Astro Akhirnya Berhenti Siaran

Kompas.com - 20/10/2008, 02:16 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN - Saluran televisi berbayar Astro, akhirnya menghentikan siarannya mulai Senin (20/10) ini  pukul 00.00 WIB. ""Kini tiba saatnya bagi kami untuk pamit tidak siaran sampai pemberitahuan lebih lanjut. Mohon maaf, bukan kehendak kami untuk berpisah dengan Anda, keluarga Indonesia," sebut Astro dalam situsnya.

Menurut keterangan yang dimuat dalam situsnya, alasan berhentinya siaran tersebut karena PT Direct Vision selaku operator Astro di Indonesia tidak dapat melanjutkan siaran karena terhitung tanggal 19 Oktober 2008 pukul 24:00, perjanjian penggunaan merk dagang Astro telah berakhir dan berbagai layanan yang diberikan oleh Astro tidak diperpanjang lagi.

PT Direct Vision menyatakan tidak bisa memastikan hingga kapan Astro tidak bersiaran karena PT Direct Vison hanya sebagai operator Astro, selebihnya merupakan wewenang pemegang saham.

Mengenai nasib pelanggan yang sudah membayar uang langganan dimuka, Direct vision menegaskan akan mengembalikan uang tersebut kepada pelanggan. "Bagi pelanggan yang telah melakukan pembayaran di muka, akan dihubungi untuk proses refund dalam waktu 30 hari kerja sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," sebutnya.

Salam situsnya PT Direct Vision menuliskan pernyataan terima kasih berhuruf kapital kepada pelanggannya. Sementara di saluran siarannya, Astro juga menyampaikan pengumumamnnya dan mengucapkan permintaan maaf atas berhentinya siaran tersebut.

Saluran televisi berbayar Astro sudah beroperasi di Indonesia selama dua tahun. Sebelumnya, saluran televisi itu juga pernah menghentikan siarannya akibat perselisihan aturan siaran dengan Departemen Komunikasi dan Informatika. Namun, setelah beberapa lama, siaran Astro dapat dinikmati kembali oleh pelanggan.

Pihak Direct Vision dalam keterangannya menyatakan akan menghubungi para pelanggannya apabila Astro dapat kembali beroperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.