Prabowo Ketua Dewan Pembina Gerindra

Kompas.com - 14/10/2008, 18:15 WIB

JAKARTA,SELASA- Prabowo Subianto akhirnya benar-benar terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Keputusan ini diperoleh melaui Rapat Pimpinan dan Konsolidasi Nasional (Rapimkonas) Partai Gerindra yang dibacakan pukul 14.30 Selasa (14/ 10).

Rapimkonas Gerindra sendiri akan berlangsung 14-16 Oktober 2008 di Gedung Jakarta Convension Center (JCC) Jakarta. Posisi Prabowo tentunya semakin memantapkan kekuatan Partai Gerindra dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009.

 

"Saya menerima penugasan ini sebagai amanah. Penugasan seorang putra yang ingin setia kepada ibu pertiwi," kata Prabowo saat memberikan pidato politiknya setelah dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

 

Kepada 1.000-an pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia yang hadir pada Rapimkonas tersebut, Prabowo yang juga merupakan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berpesan, Partai Gerindra harus berjuang berdasarkan nilai-nilai, terutama Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila sebagai dasar negara dengan dilandasi UUD 1945 telah jelas-jelas mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Semangat Bhineka Tunggal Ika diharapkan mampu mempersatukan berbagai perbedaan dan keragaman untuk membangun bersama bangsa Indonesia.

 

"Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dapat menjadi roh dan nafas dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Lewat dua nilai itu pula negara kita dapat dipertahankan hingga masa yang akan datang," ujar Prabowo.

 

Mengenai demokrasi, lanjutnya, hal tersebut merupakan satu-satunya jalan untuk memeperkuat partainya dan meyakinkan kepercayaan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama mengahadapi masa sulit dan mencapai tujuan besar bangsa Indonesia.

 

Selain itu, disiplin dan kemauan belajar juga menjadi perhatian yang harus dimiliki setiap kadernya. Disipin untuk menjalani sebagai anggota partai yang sekaligus penyalur aspirasi masyarakat dan mau belajar dari siapa saja termasuk orang kecil untuk membangun bangsa.

 

"Kita boleh saja nasionalis dan patriotik, tapi harus disiplin dan mau belajar. Gerindra harus jadi partai yang disiplin, bukan liar," tegas Prabowo. (C12-08)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Editor
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X