Resto Berputar, Restoran Tertinggi di Indonesia - Kompas.com

Resto Berputar, Restoran Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 01/10/2008, 10:17 WIB

Laporan Wartawan Kompas Winarto Herusansono

SEMARANG, RABU - Untuk memberi suasana sensasi bagi umat muslim di Jawa Tengah, Rabu (1/10) seiring selesainya pelaksanaan sholat Ied maka pengelola Masjid Agung Jawa Tengah meresmikan mulai beroperasinya Resto Berputar di Lantai 18 di Menara Al Asmaul al-Husna di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Semarang.

Menurut Sekretaris Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) , Agus Fathudd in Yusuf, Rabu (1/10) resto berputar adalah restoran tertinggi di Indonesia karena letaknya di bagian atas Menara Al Asmaul al-Husna pada ketinggian 99 meter.

Peresmian Resto Berputar diharapkan bisa memberikan hiburan sensasi bagi pengunjung ke MAJT. "Hanya saja, karena lokasinya restoran itu terbatas maka pengunjung sementara juga dibatasi tidak lebih 20 ora ng yang mau makan di Resto Berputar," kata Agus Fathuddin.

Resto Berputar adalah restoran makan siap saji, yang memiliki lantai yang bisa berputar. Dengan sistim ini, pengunjung bisa memesan makanan siap saji seperti nasi goreng, pecel juga makanan khas Jawa lain, sambil menyaksikan pemandangan kawasan Kota Semarang di ketinggian 99 meter di atas permukaan laut .

Resto Berputar dirancang khusus, lantai di desain berputar maka pengunjung akan dapat menyaksikan seluruh situasi pemandangan Kota Semarang melalui jendela yang sekelilingnya terbungkus kaca. Putaran di Resto Berputar ini sangat lambat yakni satu menit untuk satu kali putaran.

Pembukaan Resto Berputar yang letaknya persis dibawah lantai Gardu Pandang di ketinggian 99 meter, maka pengunjung dapat ke Resto Berputar dengan naik dua buah lift yang telah tersedia. Masing-masing lift berkapasitas 12 orang. Pembukaan Resto Berputar dilakukan bersamaan pembukaan Museum Islam yang letaknya di lantai II dan Lantai III di dalam Menara Al Asmaul al-Husna di MAJT Semarang.

 


Editor

Close Ads X