Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Suprana: Mudik PDIP Patut Diikuti Parpol Lain

Kompas.com - 28/09/2008, 12:06 WIB

JAKARTA, MINGGU - Ketua Museum Rekor Indonesia (MUI) Jaya Suprana berharap partai lain mengikuti langkah PDIP yang mengerahkan daya dan kekuatan untuk membantu masyarakat bisa mudik ke kampung halaman menjelang lebaran. MURI memberi penghargaan kepada DPP PDIP atas kemampuan mengerahkan 425 bus secara bersamaan untuk mengangkut 23 ribu orang ke berbagai kota di Pulau Jawa. MURI mengkatagorikan kemampuan itu melampaui rekor dunia.

"Jangan melibat kegiatan seperti ini dari sisi politik, tetapi dari manfaatnya bagi masyarakat ," kata Jaya Suprana di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Minggu saat pelepasan 425 bus yang mengangkut 23 ribu pemudik. Menurutnya kampanye yang terbaik bukan dengan kata-kata.

Jaya Suprana mengemukakan, komitmen PDIP sejak tahun 2002 itu patut diikuti oleh pihak lain, termasuk partai politik. Walaupun sejumlah pihak, terutama perusahaan swasta mulai menyediakan fasilitas mudik gratis, tetapi baru sedikit parpol yang melakukan hal itu.

Sekjen DPP PDIP Pramono Anung mengemukakan, program mudik bertema "Banteng Moncong Putih Balik Desa" tidak mengenakan biaya atau gratis kepada pemudik dan sudah menjadi kalender tetap PDIP. Pihaknya bertekad akan terus meningkatkan kemampuan agar di masa mendatang bisa mengerahkan bus lebih banyak dan pemudik lebih banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com