Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasangan Bertanding di Pilkada Kuningan

Kompas.com - 03/09/2008, 11:59 WIB

KUNINGAN, RABU- Setelah rapat pleno yang digelar Selasa (2/9) malam, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan memutuskan tiga pasangan yang lolos seleksi maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kuningan.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Ahmad Dedi Mutiadi, Rabu (3/9), mengatakan, ketiga pasangan yang lolos itu telah memenuhi syarat pengjuan calon, maupun kelengkapan syarat. Ketiga pasangan yang lolos itu adalah H Nana Sujana- H Eman Sulaeman (Sae), Aan Suharso-Iwan Sonjaya (Asri), dan Aang Hamid Suganda-Momon Rochmana (Arochman).

"Rapat pleno dilakukan semalam agar lebih tenang, dan minim intervensi. Dan setelah melihat hasil verifikasi dan kelengkapan syarat dari masing-masing bakal calon, kami memutuskan tiga pasangan yang mendaftar, semuanya lolos," kata Dedi.

Dalam pilkada Kuningan ini, dua pasangan, Asri dan Arochman, merupakan pasangan incumbent. Aang Hamid Suganda sebelumnya menjabat Bupati Kuningan, dan maj dengan dukungan koalisi lima partai. politik (parpol). Sedangkan Aan, sebelumnya menjabat Wakil Bupati yang maju dengan dukungan dua parpol. Adapun pasangan Sae, maju sebagai calon perseorangan dengan dukungan suara 34.449 suara, atau 3,07 persen dari jumlah penduduk Kuningan. (THT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com