Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Bunuh Diri, Pengusaha Bantai Keluarganya

Kompas.com - 03/09/2008, 10:27 WIB

LONDON, RABU — Seorang pengusaha yang terlilit masalah keuangan menembak mati istri dan putrinya sebelum membakar kediaman mewahnya dan bunuh diri. Menurut keterangan polisi, Selasa (2/9), jenazah Christopher Foster ditemukan di sebelah istrinya, Jill (49), yang tewas akibat tembakan di kepala di mansion mereka yang hangus terbakar di Maesbrook, Inggris bagian barat.

Jenazah ketiga yang diyakini putri pasangan tersebut, Kirstie (15), telah ditemukan walaupun hasil identifikasi belum diketahui. Foster terlilit utang senilai lebih dari 1,4 juta dollar AS dari beberapa pemberi kredit setelah bisnis insulasi jalur pipa minyaknya, Ulva Ltd, dilikuidasi tahun lalu.

Polisi menjelaskan, tayangan kamera CCTV yang diambil sepekan lalu dari kediaman bekas jutawan itu menunjukkan gambar seorang pria yang menyerupai Foster menggenggam sepucuk senapan laras panjang. "Kami yakin Foster membunuh istri dan putrinya terlebih dulu sebelum membakar kediamannya. Kami menduga kuat Foster mengakhiri hidupnya setelah membakar kediamannya itu," jelas John Groves, detektif West Mercia.

Keluarga Foster terakhir kali terlihat menghadiri pesta barbeque di salah satu kediaman tetangga mereka, 25 Agustus lalu. Seusai menghadiri pesta itu, keluarga ini pulang ke kediaman mereka. Kirstie sempat mengirimkan SMS kepada sahabat-sahabatnya hingga pukul 01.00, tepat 3 jam sebelum lidah api menjilat kediamannya.

Penyidik harus menanti selama 3 hari sebelum dapat masuk ke rumah Foster karena suhu panas dan reruntuhan yang berjatuhan dari rumah pengusaha yang hangus terbakar itu. Setelah berhasil memasuki kediaman Foster, Jumat (30/8) pekan lalu, tim penyidik menemukan jenasah Foster (50) dan istrinya.
   
Jenasah ketiga ditemukan tidak jauh dari lokasi ditemukannya senapan yang mengakhiri hidup keluarga tersebut. Polisi menerangkan, hewan peliharaan keluarga ini, 3 kuda dan anjing, juga ditemukan dalam keadaan tewas tertembak di luar kediaman senilai 2,1 juta dollar AS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com