Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jateng Tunjuk Mantan Pesaingnya Bangun Tol Semarang-Solo

Kompas.com - 01/09/2008, 06:44 WIB

 SEMARANG, SENIN-Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, di Semarang, Minggu, memberikan tugas khusus kepada Tamzil, mantan rivalnya pada pemilihan gubernur (pilgub) Jateng itu, yang kini telah kembali menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mantan Bupati Kudus itu akan memperoleh tugas khusus untuk menangani kelanjutan proses pembangunan jalan tol Semarang-Solo yang tidak kunjung berjalan hingga saat ini.

M.Tamzil sendiri, saat ini menjabat sebagai staf khusus di Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Provinsi Jateng, setelah masa jabatannya sebagai Bupati Kudus berakhir tahun ini.

Menurut Gubernur, Tamzil memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan untuk melaksanakan program yang tidak kunjung berjalan ini. Ia mengatakan, selain pernah menjabat sebagai seorang kepala daerah, maka Tamzil juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di Kabupaten Semarang.

 Selain proyek tol Semarang-Solo, sejumlah pembangunan infrastruktur Jateng yang menjadi tinggalan dari gubernur sebelumnya, juga akan diserahkan penanganannya kepada M.Tamzil, seperti pengembangan Bandara A.Yani Semarang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com