Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Made Mangku Pastika Dilantik Hari Ini

Kompas.com - 28/08/2008, 06:59 WIB

 

DENPASAR, KAMIS- Menteri Dalam Negeri H Mardiyanto, hari Kamis (28/8) ini dijadwalkan melantik dan mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk masa bakti 2008-2013 dalam sidang istimewa DPRD Bali di Denpasar.

Selain Mendagri, hadir pada pelantikan pasangan gubernur terpilih Made Mangku Pastika-AAN Puspayoga itu antara lain Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Kepala Kepolisian Negara Republuk Indonesia Jenderal (Pol) Sutanto, dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer.

Sekretaris DPRD Bali AA Made Sunendra di Denpasar Rabu menjelaskan, pelantikan gubernur dan wakil gubernur Bali periode 2008-2013 juga akan dihadiri Gubernur DKI Fauzi Bowo selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Propinsi se Indonesia dan Ketua DPRD DKI Jakarta.

Selain itu juga diundang Ketua Komisi II DPR-RI, delapan anggota DPR serta empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, serta muspida dan pejabat di lingkungan Pemprop Bali.

Sekretariat DPRD Bali juga mengundang dua pasangan kandidat yang ikut bertarung dalam Pilgub Bali yang berlangsung 9 Juli lalu. Kedua pasangan tersebut masing-masing Tjokorda Budi Suryawan-Suweta (Golkar) dan I Gde Winasa-I Gusti Bagus Alit Putra (koalisi kebangkitan Bali-KKB).

Pada sidang istimewa DPRD Bali yang dipimpin Ida Bagus Putu Wesnawa itu, Mangku Pastika/Puspayoga  mengambil alih "tongkat" kepemimpinan Bali dari Dewa Beratha-I GN Kesuma Kelakan yang telah memimpin Bali lima tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com