Piyu PADI: Dari Titi Kamal hingga Konser di New York

Kompas.com - 22/08/2008, 13:58 WIB

JAKARTA,  JUMAT - Perusahaan rekaman Emotion, yang didirikan Piyu bersama istrinya, Flo, baru saja meluncurkan single Titi Kamal yang berjudul Lebih Baik Sendiri. Lagu berjenis dance hiphop ini ditulis oleh Yoyo, drummer PADI.

Rilis album Titi sendiri akan segera menyusul, paling lambat setelah Lebaran. "Dalam album ini citra Titi Kamal berubah. Sebelumnya Titi dikenal dengan lagu Jablay. Tapi, dalam album ini, citra Titi adalah seorang gadis yang menyebarkan energi positif bagi orng banyak. Lagu-lagunya enerjik, sangat hiphop," ungkap Piyu.

Sebelumnya, Emotion  meluncurkan album bertajuk Dunia Tanpa Henti dari Cosmic, band anak-anak muda yang bergenre pop rock. Untuk album tersebut, Piyu berperan sebagai produser musik. "Tujuan kami menjadi produser band-band ini adalah membuat lagu-lagu Indonesia lebih berwarna, tidak hanya lagu-lagu cinta yang lemah gemulai," kata Piyu dalam percakapan dengan Kompas, Jumat (22/8).

Personel Cosmic berasal dari berbagai kota di Indonesia. Semangat mereka untuk bermusik sangat besar. Piyu, yang memodali album Cosmic, yakin album tersebut akan sukses di pasar.

Pengalaman sebagai produser membuat Piyu bersemangat melahirkan artis-artis dan band-band baru. Sebelumnya, perusahaan rekaman milik Piyu dan istrinya ini sudah melahirkan album-album Tompi dan Drive.

Piyu juga baru mendirikan Piyupadi Foundation, yang lebih memfokuskan pada aksi sosial. Dalam seminggu, Piyu menyisihkan uang Rp1 juta sampai Rp2 juta dan menyerahkannya kepada masyarakat yang mau memulai usaha kaki lima. "Sebenarnya ide ini sudah lama. Saya putuskan menggunakan nama Piyupadi Foundation. Yang saya dapatkan dari PADI sudah cukup. Saya bisa makan enak, saya bisa tidur ber-AC, saya bisa naik mobil. Itu sudah cukup bagi saya. Di samping saya bisa menuliskan dalam lagu, saya ingin aksi yang konkret. Saya tidak mau muluk-muluk. Seminggu saya sisihkan uang Rp1 juta sampai Rp2 juta untuk membantu warga yang ingin merintis buka usaha," ungkap Piyu.

Akan ke New York

Soal PADI, Piyu bermimpi menggelar konser tunggal yang benar-benar melibatkan produksi yang besar. Piyu masih mencari sponsor sambil bermain dulu untuk mengumpulkan dana. Tapi, secara konsep sudah matang.

"Akhir tahun 2008 ini, PADI akan melakukan tur ke beberapa kota, antara lain New York. Yang menarik, acara ini akan digelar di lapangan terbuka, tidak hanya untuk orang Indonesia," kata Piyu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Editor
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X