Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi, Buku, dan Bibit Mangga untuk Lasem

Kompas.com - 22/08/2008, 08:37 WIB

LASEM, JUMAT - Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) dalam rangka Ekspedisi Kompas 200 Tahun Jalan Anyer-Panarukan kembali menyerahkan bantuan di Lasem. Bantuan untuk yang kedua kalinya sepanjang perjalanan ekspedisi ini berupa bantuan renovasi sekolah, buku bacaan, dan bibit pohon mangga yang di berikan secara simbolis di Kantor Kecamatan Lasem.

Menurut Totok Poerwanto, ketua DKK, bantuan renovasi sekolah diberikan untuk SDN Sriombo dan SDN Soditan 1, Lasem. "Bantuan renovasi sekolah untuk dua sekolah dasar, SDN Sriombo dan SDN Soditan 1. Bantuan buku untuk SDN Sriombo, SDN Soditan 1, dan SDN Binangun. Lalu bantuan dua ratus bibit pohon mangga untuk seluruh SD di Kecamatan Lasem," ujar Totok.

Dia menambahkan selain bantuan renovasi, buku, dan bibit pohon mangga, DKK juga memberikan bantuan berupa sepuluh buah kursi untuk SLB Filial Doro Kandang. Total bantuan renovasi untuk dua sekolah dasar tersebut sebesar Rp.100 juta.

"Besarnya sama dengan yang di Anyer. Untuk renovasi dua sekolah dasar kami memberikan bantuan seratus juta rupah. Sedangkan buku bacaan untuk tiga sekolah dasar sebanyak seribu empat ratus buku bacaan," terangnya.

Totok mengungkapkan khitanan massal yang rencananya juga akan di gelar DKK pada hari ini terpaksa ditangguhkan hingga awal bulan November mendatang. "Untuk khitanan massal terpaksa di undur sampai awal bulan November, karena sebentar lagi sudah masuk bulan puasa dan lebaran," ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Rembang H.M Salim rencananya akan hadir di lokasi pemberian bantuan DKK. Selain untuk menyaksikan penyerahan bantuan, bupati juga akan melepas rombongan Tim Ekspedisi Kompas dan Tim Komppas-Polygon melanjutkan etape 8, Lasem-Tuban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com