Sore Ini, Gus Dur Datang Daftarkan Caleg

Kompas.com - 19/08/2008, 16:30 WIB
Editor

JAKARTA,SELASA - Wakil Sekjend Garda Bangsa, Abdul Fatah yang memimpin massa Gus Dur mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore ini mengatakan Ketua Dewan Syuro Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan datang pukul 18.00 maghrib nanti membawa daftar bakal caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Nanti rencananya memang akan datang," ujar Fatah ketika beristirahat bersama rekan-rekannya yang lain di Jakarta, Selasa (19/8).

Menurut Fatah, kedatangan massa Gus Dur sekitar pukul 15.00 tadi mendahului kedatangan Gus Dur yang rencananya akan datang bersama Yenny Wahid. Fatah juga menambahkan Garda Bangsa berencana menginap di Gedung KPU jika KPU tidak mengindahkan permintaan mereka, yaitu tidak menerima bakal caleg yang diajukan Muhaimin Iskandar.

Karena menurutnya, berdasarkan peraturan internal partai, daftar caleg harus ditandatangani oleh pimpinan Dewan Syuro da Dewan Tanfidz. "Yang pasti kita tunggu kepastian KPU untuk menghormati rumah tangga PKB," ujar Fatah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.