Hanura Daftarkan 113 Caleg di Jatim

Kompas.com - 19/08/2008, 13:53 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SELASA - DPD Hanura Jawa Timur mendaftarkan 113 calon anggota legislatif ke KPU Jawa Timur, Selasa (19/8). Hingga hari ini, sudah lima partai mendaftarjan caleg mereka.

Sekretaris DPD Hanura Jatim Kuswanto mengatakan, pihaknya ingin memastikan semua berkas dilengkapi. Karena itu, pihaknya baru mendaftarkan pada hari terakhir yaitu hari ini. "Kemarin ada beberapa hari libur dan pelengkapan berkas tidak mungkin di hari libur. Kami ingin memastikan semua aman saja," ujarnya.

Sebelum Hanura, PDIP mendaftarkan 121 caleg. Di antara mereka, 86 orang laki-laki dan sisanya perempuan. "Kami mendaftarkan 106 caleg baru dan mayoritas berpendidikan minimal sarjana," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji.

Hingga hari ini, baru lima dari 38 partai peserta pemilu 2009 yang mendaftar ke KPU Jatim. Selain Hanura dan PDIP, tiga partai lain sudah menyerahkan daftar caleg yakni PKS, PMB, PDP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.