Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham, Keturunan Tokoh Komunis Jerman

Kompas.com - 08/08/2008, 04:28 WIB

BERLIN, KAMIS - Penyanyi yang juga istri pemain sepak bola David Beckham, Victoria Beckham ternyata keturunan seorang tokoh komunis Jerman abad 19 yang sangat dekat dengan Karl Marx. Demikian dikatakan seorang sejarawan Jerman, Senin (4/8) lalu.

Beckham, yang lahir dengan nama Victoria Adams adalah cucu dari cucu anak perempuan seorang revolusioner dan artis Carl Heinrich Pfaender, ungkap Hans Mueller, seorang sejarawan asal Kota Heilbronn. Mueller mengatakan pada sebuah agen surat kabar ddp bahwa dia telah melakukan riset atas kehidupan Pfaender yang penduduk asli Heilbronn dan hidup antara tahun 1819 hingga 1876 serta dekat hubungannya dengan Marx dan Friedrich Engel, tokoh-tokoh pemikir komunis.

Pfaender ambil bagian dalam revolusi yang ternyata gagal di tahun 1848 dan terpaksa melarikan diri London tempat dia bekerja sebagai miniaturis dan pelukis. "Tentu saja dia bukan seorang yang kaya hanya dengan pekerjaan seperti itu," jelas Mueller." Istrinya dimakamkan di sebuah pemakaman orang miskin."

Kepada ddp sejarawan mengatakan bahwa telah ditemukan kaitan antara buruh imigran ini dengan sang bintang dan telah menghubungi ibunda Beckham, Jacqueline. Dia mengatakan telah mengkonfirmasi temuan ini dan berjanji akan memberitahu Victoria yang tenar gara-gara bergabung dengan grup Spice Girl dengan sebutan 'Posh Spice'.

Saudara Pfaender, Wilhelm merupakan penyanyi paduan suara yang juga aktif dalam revolusi dan telah beremigrasi ke Amerika tahun 1848, yang kemudian menjadi pencari harta di Minnesota, jelas Mueller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com