Victoria Beckham, Keturunan Tokoh Komunis Jerman

Kompas.com - 08/08/2008, 04:28 WIB
Editor

BERLIN, KAMIS - Penyanyi yang juga istri pemain sepak bola David Beckham, Victoria Beckham ternyata keturunan seorang tokoh komunis Jerman abad 19 yang sangat dekat dengan Karl Marx. Demikian dikatakan seorang sejarawan Jerman, Senin (4/8) lalu.

Beckham, yang lahir dengan nama Victoria Adams adalah cucu dari cucu anak perempuan seorang revolusioner dan artis Carl Heinrich Pfaender, ungkap Hans Mueller, seorang sejarawan asal Kota Heilbronn. Mueller mengatakan pada sebuah agen surat kabar ddp bahwa dia telah melakukan riset atas kehidupan Pfaender yang penduduk asli Heilbronn dan hidup antara tahun 1819 hingga 1876 serta dekat hubungannya dengan Marx dan Friedrich Engel, tokoh-tokoh pemikir komunis.

Pfaender ambil bagian dalam revolusi yang ternyata gagal di tahun 1848 dan terpaksa melarikan diri London tempat dia bekerja sebagai miniaturis dan pelukis. "Tentu saja dia bukan seorang yang kaya hanya dengan pekerjaan seperti itu," jelas Mueller." Istrinya dimakamkan di sebuah pemakaman orang miskin."

Kepada ddp sejarawan mengatakan bahwa telah ditemukan kaitan antara buruh imigran ini dengan sang bintang dan telah menghubungi ibunda Beckham, Jacqueline. Dia mengatakan telah mengkonfirmasi temuan ini dan berjanji akan memberitahu Victoria yang tenar gara-gara bergabung dengan grup Spice Girl dengan sebutan 'Posh Spice'.

Saudara Pfaender, Wilhelm merupakan penyanyi paduan suara yang juga aktif dalam revolusi dan telah beremigrasi ke Amerika tahun 1848, yang kemudian menjadi pencari harta di Minnesota, jelas Mueller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.