Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Hidayat Masuk Rumah sakit

Kompas.com - 23/07/2008, 19:13 WIB

JAKARTA, RABU - Tunggal putera Indonesia, Taufik Hidayat menjalani perawatan di rumah sakit Pondok Indah, hanya beberapa pekan sebelum  berlangsungnya olimpiade Beijing.

Taufik Hidayat akan mempertahankan medali emas tunggal putera bulutangkis yang diraihnya di Olimpiade Athens 2004 lalu.  Meski tidak diunggulkan, Taufik dianggap masih memiliki peluang untuk mengulangi prestasinya tersebut di Olimpiade Beijing 8-24 Agustus ini.

Namun  Taufik dikabarkan mengalami demam sejak Selasa (22/7). Kondisinya ini membuatnya tidak mengikuti latihan pada Selasa pagi dan sore. Bahkan Selasa malam, Taufik dilarikan ke rumah sakit Pondok Indah untuk menjalani pemeriksaan.

Komandan Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata mengakui Taufik absen latihan karena mengalami masalah kesehatan. "Ia tidak ikut latihan pagi yang  berlangsung 3 jam, serta sore hari yang berlangsgung 2 jam" kata Christian.

Namun Christian menolak menjelaskan seberapa parah kondisi fisik yang dihadapi tunggal Indonesia tersebut.  "Saya sendiri masih belum jelas tentang kondisi kesehatannya, jadi belum bisa memberi tahu tentang rencana kami" kata Christian, Rabu (23/7).

Perihal sakitnya Taufik juga dibenarkan oleh ketua Bidang Pembinaan PBSI, Lius Pongoh. Dihubungi Kompas.com, Lius membenarkan Taufik memang menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.  "Saya diberitahu hal ini Rabu pagi.  Namun dari hasil laboratorium yang dilakukan pihak rumah sakit, kondisi Taufik tidak apa-apa," kata Lius.

Pemeriksaan laboratorium itu juga menafikkan kemungkinan Taufik mengalami gejala tiphus atau pun demam berdarah dengue (DBD). "Kami diberitahu pihak rumah sakit bahwa kondisinya baik-baik saja. Hasil lab pun tidak memperlihatkan adanya gelaja kedua penyakit tersebut," katanya. Menurut Lius, pihak dokter pelatnas bulutangkis saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

Namun menurut Lius, segala hal baru akan lebih jelas pada esok hari. "Begitu ada kejelasan kita baru bisa menggambarkan kondisi yang ada sekarang dan renacana latihan buat Taufik."

Di cabang bulutangkis Olimpiade, Indonesia mengirimkan 11 atlet yaitu Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Maria Kristin, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto, Luluk Hadiyanto, Liliyana Natsir, Nova Widianto, Flandy Limpele dan  Vita Marissa.
(Tjahjo Sasongko)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com