Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Suami-Istri Memandang Seks

Kompas.com - 20/07/2008, 12:22 WIB

Bagi wanita, seks cenderung lebih merupakan masalah emosional. Sementara bagi pria, seks cenderung lebih merupakan masalah fisik.

Walaupun hal ini bukan merupakan aturan yang sulit, ada beberapa kebenaran mengenai pandangan tersebut.

YANG HARUS DIINGAT PARA ISTRI
1.
Ajakan seks tidak selalu harus dimulai dari pria. Suami mungkin senang bila Anda yang memulai lebih dahulu. Ajakan Anda akan membuatnya merasa menarik.

2. Jangan pernah bersikap menghakimi bila hubungan tidak berjalan lancar. Menyalahkan atau marah dapat merusak dan menyakiti hubungan satu dan lainnya. Kebaikan dan kesabaran akan membuat suasana kembali normal dan lancar.

3. Walaupun orientasi pria cenderung lebih kepada fisik, mereka pun memiliki sisi emosional juga. Dari waktu ke waktu, atur suasana romantis untuk suami tercinta. Siapkan makan malam dengan memutar lagu yang romantis. Anda harus kreatif!

4. Suami ingin menikmati kedekatan, tetapi dia tidak dapat membaca pikiran Anda. Komunikasikan dengannya dan biarkan dia tahu apa yang Anda inginkan.


YANG HARUS DIINGAT PARA SUAMI
1. Wanita biasanya lebih emosional daripada pria. Biarkan istri Anda tahu seberapa besar Anda mencintainya dan seberapa dekat dia dapat merasakan diri Anda.

2. Wanita secara emosional senang merasakan kedekatan pasangannya bila sedang berhubungan seks. Konflik yang tak terselesaikan akan mengganggu kehidupan seks Anda. Oleh karena itu, sempatkan untuk meminta maaf atas kesalahan (walaupun Anda tidak merasa melakukan sesuatu yang salah). Bila Anda berdua merasa nyaman, hubungan intim akan menjadi lebih istimewa.

3. Wanita dapat menikmati kedekatan fisik tanpa seks. Kadang-kadang wanita hanya ingin memeluk dan merasa dekat dengan Anda.

4. Jangan menganggap masalah seks terlalu serius. Bila ada sesuatu yang salah, tidak berarti kiamat. Istri Anda juga mencintai Anda, kok. Oleh karena itu santai saja dan coba lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com