Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LOTY 2008: Bukan Cuma Ajang Pamer Bodi

Kompas.com - 18/07/2008, 18:32 WIB

JAKARTA, JUMAT - Ajang pemilihan pria berbodi six pack, L-Men of The Year 2008 (LOTY 2008), akan memasuki tahun kelima. Tak sekadar ajang pamer bodi, kegiatan kali ini juga mengangkat isu lingkungan hidup. 

Menurut Ketua Juri LOTY 2008, Andre Aksana, kegiatan tahun ini mengambil tema Asian Green Heritage. "Kami ingin mengajak pria Indonesia untuk peduli terhadap usaha perlindungan warisan berharga benua Asia, yaitu hutan," katanya kepada pers di Mario's Place, Jakarta, Jumat (18/7).

Melalui LOTY 2008, lanjut Andre, L-Men mencoba menginspirasi para pria Indonesia untuk melakukan ACT (Ajarkan sesama, Cintai hutan, Tanam kembali pohon). "Itu semua guna mengurangi efek pemanasan global dengan mengoptimalkan warisan hutan sebagai aset bangsa yang berharga,"  tambah Andre.

Sejumlah kegiatan yang mengarah kepada isu lingkungan hidup telah digelar dalam LOTY 2008. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain penanaman bibit pohon produktif di daerah Cibanteng Situ, Bogor, dan pembagian secara gratis ratusan tas berbahan kain di pusat perbelanjaan. "Kegiatan itu sesuai dengan tema lingkungan LOTY 2008 dan tentu saja untuk membantu mengurangi dampak global warming," paparnya.

Menurut Andre, 16 finalis LOTY 2008 akan bersaing untuk memperebutkan posisi terhormat. Proses pemilihan pemenang LOTY 2008 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Trans7, Sabtu (19/7).  Selain dimeriahkan oleh  performing art Jember Fashion Carnaval (JFC), acara ini akan dipandu oleh Aditya Herpavi dan Luna Maya, serta didukung oleh artis-artis seperti Marcell Siahaan dan Dewi Sandra.

Sementara itu, untuk kategori-kategori Best Body dan Catwalk telah terpilih para pemenangnya. Di kategori Best Body, Jefri, wakil dari Medan, tampil sebagai juara setelah mengalahkan dua pesaingnya, Sigita (Jawa Tengah) dan Ivana (Jakarta); sedangkan untuk kategori Best Catwalk direbut oleh Abi (Bali). Untuk Publik Service Annoucement dimenangkan oleh Tian. (M12-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com