Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Primus Populer Tetapi Belum Tentu Lolos

Kompas.com - 16/07/2008, 16:47 WIB

SUBANG, RABU - Sejumlah pengamat politik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (16/7), berpendapat bahwa artis Primus Yustisio lebih populer dibanding bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Subang dari jalur perseorangan lainnya.  Namun, dia belum tentu lolos verifikasi karena pasangan Primus Yustisio - Agus Nurani baru terbentuk beberapa pekan menjelang batas akhir penyerahan bukti dukungan, Senin (7/7) lalu. 

Pengamat politik dari Universitas Subang, Ahmad Basuni, mengatakan, pasangan tersebut paling akhir terbentuk dibanding dua lainnnya. Bakal calon bupati dari jalur perseorangan Ahmad Djuanda atau Diding Kurniawan, bahkan telah mengumpulkan dukungan sejak 1-2 tahun lalu.

Pengamat politik dari Perhimpunan Pendidikan untuk Semua (Perpus) Subang, Otong Rosadi, juga sependapat. Menurutnya, sangat sulit mengumpulkan jumlah dukungan minimal 45.623 penduduk yang tersebar di lebih dari 15 kecamatan di Subang dalam tempo 1-2 pekan. Alasan itu yang membuat pasangan Primus-Agus rentan tidak lolos.

Namun demikian, Primus memiliki potensi meraih dukungan lebih banyak dibanding bakal calon lainnya. Apalagi, Primus memiliki penggemar banyak dari kalangan remaja serta ibu-ibu yang tak sedikit terutama di Kecamatan Subang dan wilayah Subang bagian selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com