Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Dua Emas, DKI Juara Umum Senam

Kompas.com - 16/07/2008, 13:15 WIB

Laporan wartawan KOMPAS Lis Dhaniati dari Samarinda

SAMARINDA, RABU - DKI Jakarta menambah dua dari tiga emas pada nomor senam aerobik Pekan Olahraga Nasional XVII yang digelar di GOR Senam Palaran, Rabu (16/7). Dua emas diperoleh dari nomor pasangan campuran dan pasangan putra.

Nomor pasangan campuran dimainkan oleh mantan pesenam pemusatan latihan nasional untuk SEA Games 2007, Lody Lontoh dan Tyana Dewi K. Duet ini meraih nilai 19,850. Perak nomor ini direbut Yuanita Mailusia dan Sugianto FJ (Kalimantan Timur) dengan nilai 18,040 dan perunggu menjadi milik Sachida dan Nocan (Riau) dengan nilai 17,200.

Di nomor pasangan putra, Claudio Marsello dan Faisal Amirullah mendapat emas setelah mengumpulkan nilai 17,700. Kaltim kembali memperoleh perak melalui aksi Deni R dan Sugianto yang membukukan nilai 18,950. Sedangkan, perunggu diperoleh Abdul R dan Ihsan M (Sulawesi Selatan) yang mendapatkan nilai 17,700.

DKI Jakarta hanya kehilangan emas di nomor kuartet. Emas nomor ini direbut tim tuan rumah Kalimantan Timur yang terdiri dari Arif M, Eko W, Rijal, dan Yuanita Mailusia dengan nilai 18,100. Jawa Tengah mendapat perak melalui penampilan Adik, Doni, Nurwahid, dan Tubagus yang mendapat nilai 17,100. Sementara itu, kuartet DKI yang diperkuat Detia Pirussia, Diny Anggraeni, Elip Sumarta, dan Firdaus Hendry P hanya mendapat nilai 16,700 dan harus puas dengan perunggu.

Dengan perolehan ini, tim senam DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan total perolehan 14 emas, empat perak, dan empat perunggu dari nomor artistik, ritmik, dan aerobik. Posisi dua ditempati Jawa Timur dengan enam emas, enam perak, dan enam perunggu. Kalimantan Timur menyusul di posisi ketiga dengan dua emas, sembilan perak, dan dua perunggu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com