Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubu Primus Yakin Lolos Verifikasi Faktual

Kompas.com - 15/07/2008, 19:41 WIB

SUBANG, SELASA - Meski proses verifikasi faktual masih akan berlangsung hingga awal Agustus nanti, kubu pasangan Primus Yustisio-Agus Nurani yakin lolos. Bakal calon pasangan Bupati-Wakil Bupati Subang dari jalur perseorangan itu bahkan yakin fakta pendukung di lapangan lebih banyak dari data yang disajikan dalam daftar dukungan.

Anggota tim sukses pasangan Primus-Agus, Suherlan, Selasa (15/7) mengatakan, jumlah pendukung yang disajikan dalam surat pernyataan dukungan mencapai sekitar 56.000 orang. Angka itu lebih tinggi dari batas minimal dukungan yaitu 45.623 penduduk.

"Jumlah dukungan di lapangan lebih besar dari data yang disajikan. Kita akan terus mencermati proses verifikasi yang kini tengah berlangsung di tingkat panitia pemungutan suara (PPS)," kata Suherlan.

Dua pasangan bakal calon lain dari jalur perseorangan, yaitu Diding Kurniawan-Hasyim dan Ahmad Djuanda-Nandang Sudrajat, juga mengklaim lolos verifikasi faktual. Dalam data yang disajikan, pasangan Ahmad Djuanda-Nandang Sudrajat bahkan didukung oleh sekitar 72.000 penduduk.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, proses verifikasi dukungan bagi calon perseorangan di tingkat panitia pemungutan kecamatan (PPK) akan berlangsung hingga 28 Juli mendatang. Data selanjutnya akan diverifikasi di tingkat KPU hingga tanggal 3 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com