Mengatasi Rambut Rontok

Kompas.com - 09/07/2008, 11:28 WIB
Editor

Tidak perlu panik ketika bangun tidur melihat begitu banyak helai rambut yang tertinggal di bantal. Pun tak perlu cemas ketika menyisir rontokannya di luar standar. Betul, itu memang artinya Anda sedang mengalami kerontokan hebat. Namun, itu bukan berarti tidak bisa diatasi.

Tanpa sadar, kebiasaan Anda mengakibatkan kebotakan (bukan hanya rontok). Karena itu, mulai sekarang Anda perlu mengubah sejumlah kebiasaan. Mulai sekarang, gunakan sisir bergeligi jarang, terutama ketika menyisir rambut basah setelah keramas.

Kurangi memanaskan rambut dengan hair dryer, hot curling, atau flat iron. Jangan terlalu ketat mengikat rambut. Dan, jangan terlalu sering mencuci rambut dalam sehari. Itu akan mengurangi kadar minyak natural rambut sehingga membuat rambut mudah patah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X