Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Berduyun-duyun Datangi TPS di Denpasar

Kompas.com - 09/07/2008, 07:54 WIB

DENPASAR, RABU - Antusiasme warga Denpasar, Bali, terhadap pelaksanaan pemilihan gubernur-wakil gubernur Bali 2008-2013 langsung terlihat pada Rabu (9/7) pagi. Bersama anggota keluarga dan tetangga yang sudah memiliki hak pilih, warga mendatangi TPS-TPS di banjar masing-masing.

Di Banjar Renon, Renon, Denpasar, misalnya, warga mulai berdatangan sejak pukul 07.30 Wita. Mengenakan pakaian adat madya, mereka menggunakan hak pilihnya secara tertib. Pecalang atau pengamanan banjar secara aktif membantu kepolisian menjaga setiap TPS.

Ya, tiyang (saya) bersama istri dan dua anak ikut mencoblos. Kita ingin ikut bertanggung jawab dengan kepemimpinan Bali lima tahun ke depan, kata Nengah Merta di TPS 7, Renon.

Tiga pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Bali adalah I Gede Winasa-IGB Alit Putra yang diusung Partai Demokrat bersama 11 partai lainnya, pasangan Cokorda Budi Suryawan-Nyoman Suweta dari Partai Golkar bersama koalisi empat partai lain, dan Made Mangku Pastika-Anak Agung Ngurah Puspayoga yang diusung PDIP.

Ketiga pasangan calon itu akan merebutkan suara dari 2.631.754 orang pemilih terdaftar. Para pemilih akan menentukan hak suaranya di 5.683 TPS di sembilan kabupaten/kota. (BEN)  

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com