Calon PKB Kampanye di Basis PDIP

Kompas.com - 06/07/2008, 11:50 WIB
Editor

SURABAYA, MINGGU - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur dari PKB, Achmady-Suhartono, berkampanye di salah satu basis PDIP di Surabaya, Minggu (6/7). Pasangan yang dikenalkan dengan sebutan Achsan itu menggelar pasar murah di rumah susun Sombo.

Tim pemenangan Achsan menjual sembako Rp 2.000 per paket. Penjualan itu menarik penghuni rumah susun dan warga sekitarnya untuk menghadiri kampanye pertama Achsan itu. Daerah sekitar rumah susun itu sejak lama menjadi basis PDIP.

Saat Achsan berkampanye, dinding-dinding rumah susun dipenuhi poster Sutjipto-Ridwan Hisjam yang diusung PDIP sebagai cagub-cawagub Jatim. Kawasan itu sebagian besar dihuni warga keturunan Madura. Karena itu, para juru kampanye lebih banyak menggunakan bahasa Madura agar lebih mudah dimengerti oleh warga sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.