Yenny Keliling Jatim

Kompas.com - 05/07/2008, 14:36 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SABTU - Sekretaris Jenderal DPP PKB versi Gus Dur, Yenny Wahid, mulai Sabtu (5/7) berkeliling Jawa Timur. Ia akan mengampanyekan calon gubernur Jawa Timur dari PKB, Achmady-Suhartono.

Yenny mengatakan, mesin partai perlu disolidkan menjelang kampanye yang akan dimulai hari Minggu (6/7). "Sekarang saatnya bekerja lebih serius meski kemarin sudah serius," ujarnya di Surabaya.

PKB ingin memastikan perolehan 31 persen pada Pemilu 2004 bisa dipertahankan pada pemilihan gubernur Jawa Timur. "Semua anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur akan menjadi juru kampanye bagi Achmady-Suhartono," tuturnya.

Yenny menyatakan, para bupati/wali kota dari PKB juga wajib menjadi juru kampanye. Padahal, Pasal 80 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah melarang kepala daerah melakukan perbuatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon. "Tidak ada sanksi kalau jadi jurkam. KPU tidak melarang dan PKB akan ikut KPU," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.