Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Ribu Formulir C Pilkada Bali Cacat

Kompas.com - 30/06/2008, 18:15 WIB

DENPASAR, SENIN - Puluhan ribu lembar formulir model C6 untuk Pilkada Bali 9 Juli yang seharusnya bisa dibagikan kepada pemilih bersamaan dengan kartu pemilih batal diberikan. Ini disebabkan formulir tersebut cacat dalam pencetakan dan sebagian besar tidak tercetak alias hanya berupa blangko kosong.

Ketidakberesan ini ditemui di seluruh KPUD kabupaten/kota di Bali. Di KPUD Kota Denpasar terdapat lebih dari 50.000 lembar dari 392.925 lembar yang dibutuhkan rusak.

"Sudah datangnya terlambat tiga hari dari jadwal, setelah disortir cetakkannya tidak beres. Ini menjadikan kami kerja tidak efektif dan lambat, " kata Ketua KPUD Kota Denpasar Rai Misno.

Ini juga dikeluhkan kabupaten lainnya karena bernasib sama. Sementara KPUD Bali belum bisa memastikan puluhan ribu lembar formulir dapat diganti secepatnya. "Kami akan usahakan segera, " kata Ketua Pokja Logistik dan Keuangan KPUD Bali Gayatri.

Selain formulir C, ratusan lembar surat suara juga rusak dan cacat setelah disortir di seluruh KPUD kabupaten/kota. Padahal Pilkada tinggal sembilan hari lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com