Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Kabupaten Bogor Genjot Popularitas SAE

Kompas.com - 17/06/2008, 11:13 WIB

CIBINONG, SELASA -  Setelah memenangi pilkada di sejumlah daerah pinggiran Jakarta, seperti di Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang, Partai Keadilan Sejahtera kembali ingin memenangi Pilkada Kabupaten Bogor yang akan digelar Agustus mendatang. Untuk itu, PKS meminta mesin politiknya untuk menggenjot popularitas pasangan H Tb Soenmandjaja SD dan H Ace Supeli atau SAE yang saat ini dianggap masih rendah.

"Targetnya, selama tiga minggu ke depan popularitas pasangan SAE akan meningkat hingga 90 persen dari saat ini sekitar 35 persen. Sedangkan sisa 10 persen agar mencapai popularitas 100 persen akan digenjot selama masa kampanye nanti," kata Haris Faisal, Ketua Tim Sukses pasangan SAE di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/6).

Haris Faisal menambahkan, puncak sosialisasi tahap II SAE akan ditutup dengan deklarasi besar-besaran (grand launching) pasangan itu pada tanggal 6 Juli 2008. 

Mengenai strateginya, Haris menjelaskan bahwa PKS Bogor sejak 17 Juni hingga 6 Juli 2008 mengerahkan sekitar 30.000 kadernya untuk sosialisasi tahap II pasangan SAE. Sosialisasi tahap II dilakukan dengan metode kampanye dari pintu ke pintu alias door to door dengan target obyek kampanye sedikitnya 1,5 juta calon pemilih. Dengan demikian satu orang kader PKS melakukan pengenalan langsung pasangan SAE kepada sedikitnya 50 orang calon pemilih dalam tiga minggu. "Kami akan bekali kader dengan 1,5 juta pamflet, 1,5 juta stiker, dan ribuan baliho," katanya.

Strategi berikutnya, kata dia, DPD PKS Kabupaten Bogor akan melakukan sosialisasi tahap III dengan target pemilih yang lebih fokus. "PKS juga akan melakukan riset untuk mengukur peta kekuatan politik para kandidat sebelum masa kampanye berlangsung," katanya.

Pasangan lain

Selain SAE yang diusung PKS, empat pasangan lain juga telah mendaftar di KPUD Kabupaten Bogor, yakni Iyus Djuher-Rusdi AS (Djurus) yang diusung Partai Demokrat (PD), Rachmat Yasin-Karyawan Fathurrachman (Rachman) yang diusung PPP dan PDIP, Fitri Putra Nugraha dari Partai Golkar berpasangan dengan Endang Kosasih (Nu Sae), dan pasangan calon perseorangan Maman Daning-Muhammad Nurdin (An Nur).

Iyus Djuher adalah mantan birokrat/pejabat Pemkab Bogor, sementara pasangannya Rusdi AS masih menjabat Wakil Ketua DPRD setempat. Rachmat Yasin adalah Ketua DPRD dan Ketua DPD PPP Kabupaten Bogor, sementara pasangannya Karyawan Fathurrachman adalah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD PDIP Kabupaten Bogor.

Fitri Putra Nugraha adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang juga putra Bupati Bogor saat ini Agus Utara Effendi, sedangkan pasangannya Endang Kosasih adalah anggota DPR-RI dari PPP.

Pasangan perseorangan Maman Daning dan Muhammad Nurdin selama ini dikenal sebagai pengusaha. Sedangkan Soenmandjaja yang diusung PKS dikenal sebagai tokoh yang matang dengan pengalaman organisasi dan politik di level nasional, dan pasangannya Ace Supeli dalam kesehariannya duduk sebagai Wakil Ketua Kadin Kabupaten Bogor bidang Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com