Kesepakatan Setengah Hati

Kompas.com - 16/06/2008, 17:57 WIB
Editor

DENPASAR, SENIN - Tiga tim kampanye menyepakati tidak akan ada pengerahan massa simpatisan selama masa kampanye Pilkada Bali di Kota Denpasar. Mereka juga bersepakat hanya menggelar tontonan kesenian seperti wayang kulit atau tari-tarian tanpa menggelar orasi.  

 

Namun, Ketua Panwaslu Denpasar, Agung Lidartawan, Senin (16/6), menyayangkan kesepakatan tersebut tidak menyantumkan sanksi jika ada tim kampanye yang melanggar sehingga seperti setengah hati. Ia pun merekomendasikan agar ada pembicaraan lanjut soal sanksi.  

 

Kesepakatan ini dilakukan karena ada kekhawatiran pengerahan massa berpotensi memunculkan bentrok antarsimpatisan. Sementara di Denpasar ketika berlangsungnya kampanye yang dimulai 22 Juni mendatang bersamaan dengan beberapa agenda bersamaan seperti Pesta Kesenian Bali XXX yang juga melibatkan kerumunan orang.  

 

Penandatangan ketiga tim kampanye difasilitasi oleh KPUD Denpasar, disaksikan oleh Panwaslu Denpasar, serta KPUD Bali, perwakilan Poltabes Denpasar, Dandim 1611 Badung. Lokasi pengumpulan massa untuk pertunjukan kesenian ditentukan satu lokasi di Lapangan Kapten Japa.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X