Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KarSa Mulai Kampanye di Madura

Kompas.com - 16/06/2008, 11:42 WIB

 

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SENIN- Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Syaifullah Yusuf atau disingkat KarSa akan memulai kampanye di Pulau Madura. Di pulau itu, mereka hampir tidak memiliki basis dukungan.

Tempat kampanye pertama itu berdasarkan pada undian di Surabaya, Senin (16/6). Kampanye pemilihan Gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan pada 2 Juli 2008 hingga 16 Juli 2008. Berbagai jajak pendapat menunjukkan, pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf tidak memiliki basis kuat di Madura. Mereka memiliki basis di kawasan Mataram atau Jawa Timur bagian barat.

Di kawasan itu justru justru pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono dan Soenarjo-Ali Maschan Moesa yang akan kampanye pertama. Soenarjo selama ini memiliki basis kuat di kawasan itu. Bahkan, serangkaian jajak pendapat menunjukkan Soenarjo paling unggul di kawasan itu.

Sementara itu, pasangan Sutjipto-Ridwan Hisjam memulai kampanye di kawasan Tapal Kuda dan Malang Raya. Kawasan itu merupakan basis kuat kedua tokoh tersebut. Ridwan sejak lama di kenal di Malang Raya juga di Probolonggo, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo atau lazim dikenal sebagai kawasan Tapal Kuda.

Adapun pasangan Achmady-Suhartono memulai kampanye di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, serta Probolinggo. Kampanye mereka relatif akan mudah karena tim kampanye mereka antara lain terdiri dari Bupati dan Walikota Probolinggo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com