Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Big Indonesia jadi Duta Badak

Kompas.com - 11/06/2008, 15:50 WIB

JAKARTA, RABU - Mega Datulong, Miss Big Indonesia 2007 ini tidak mempermasalahkan bila orang menyamakan tubuhnya yang besar dengan badak. Perempuan yang memiliki berat 121 kg ini menganggap menjadi duta Save The Rhino adalah sebuah tanggung jawab yang diembannya untuk mencegah badak dari kepunahan.

Mega yang resmi dilantik menjadi duta Save The Rhino oleh Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Departemen Kehutanan RI, mengaku senang ketika dirinya diberi tugas untuk mengkampanyekan konservasi badak di Indonesia. “Saya sangat senang dan bangga, ini adalah kontribusi nyata untuk melestarikan badak di Indonesia,” ujarnya.

Mega yang ditemui Kompas.com seusai acara pelantikan menyampaikan rencananya setelah ia resmi menjadi duta badak ini. “Yang pertama kali saya akan lakukan adalah mensosialisasikan pada masyarakat bahwa badak adalah binatang langka yang terancam punah, agar perburuan liar tidak terjadi lagi,” ungkap Mega.

Perempuan bertubuh besar ini sangat ingin masyarakat Indonesia dan para wisatawan asing mengunjungi Taman Nasional Way Kambas Lampung dan Taman Nasional Ujung Kulon Banten. “Saya ingin bayak wisatawan yang mengunjungi dan melihat secara langsung habitat badak di Lampung maupun di Banten. Badak itu imut lho..,” tambah Mega. (C5-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com