Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Warga Palembang Pilih Wali Kota

Kompas.com - 07/06/2008, 10:58 WIB

Laporan Wartawan Kompas Buyung Wijaya Kusuma

PALEMBANG, SABTU - Sebanyak lebih dari satu juta warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, memilih wali kota periode 2008-2013 dalam pilkada wali kota yang berlangsung hari ini, Sabtu (7/6).

Meskipun hujan terjadi pukul 09.00 di sebagian tempat, warga tetap antusias mendatangi tempat pemungutan suara, seperti di TPS 3, Jalan Cianjur III, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Dalam pilkada Palembang, empat pasangan calon yang bersaing adalah Muhammad Yansuri-Sunnah NBU, Sarimuda-Iqbal Romzi, pasangan incumbent Eddy Santana Putra-Romi Herton, dan Asmawati-Ahmad Rizal. Sementara data jumlah pemilih tetap KPU Palembang yang terakhir mencapai 1.012.000 orang.

Direktur Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husin Yazid memperkirakan, partisipasi warga dalam pilkada Kota Palembang relatif tinggi. Menurut hasil survei yang telah dilakukan Puskaptis dan pengalaman pilkada selama empat kali di wilayah Sumsel  selama tahun 2008, golput di Palembang hanya akan mencapai 20-25 persen.

Sementara itu, Puskaptis juga melakukan perhitungan cepat terhadap hasil pilkada yang dapat diikuti warga secara real time di situs online surat kabar lokal terbitan Palembang, Sriwijaya  Post, yakni dengan mengklik www.sriponews.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com