Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Ke KaJi Diragukan

Kompas.com - 05/06/2008, 14:50 WIB

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, KAMIS- Keabsahan dukungan Partai Bintang Reformasi kepada kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah-Mudjiono alias KaJi diragukan. Pasalnya, pemberian dukungan itu tidak sesuai prosedur partai.

Koordinator DPP PBR wilayah Jatim A Sudja'i mengatakan tidak pernah ada rapat pengurus untuk membahas itu. Dirinya selaku korwil tidak pernah diberi tahu DPW PBR Jatim tentang dukungan itu. "Tahu-tahu sudah ada surat dukungan kepada Kaji," kata Sudja'i di Surabaya, Kamis (5/6).

Selain itu, banyak pengurus cabang dan pengurus lain di DPW tidak tahu dukungan itu. Pasalnya, memang mereka tidak pernah menerima sosialisasi. "Saya curiga jangan-jangan ini keputusan sepihak ketua umum dan sekretaris DPW. Partai tidak bisa begitu, ada mekanisme harus ditempuh," ujarnya.

Ia juga curiga jika surat-surat dari DPP PBR terkait dukungan itu dipalsukan. Hal itu pernah terjadi saat PBR dinyatakan mendukung kandidat kepala daerah di salah satu kabupaten di Madura. "Tanda tangan dari DPP hasil scanner," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com