Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo Diberhentikan

Kompas.com - 02/06/2008, 20:18 WIB

SURABAYA, SENIN- Kandidat gubernur Jawa Timur dari Partai Amanat Nasional - Partai Demokrat Soekarwo akhirnya resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Jawa Timur. Selanjutnya Gubernur Jawa Timur Imam Utomo menunjuk Asisten I Pemerintah Provinsi Jatim Chusnul Arifien Damuri sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Jatim Suwanto, Senin (2/6), menyatakan, pemberhentian Soekarwo efektif mulai hari ini juga. Sedangkan penunjukkan Chusnul berdasar SK Gubernur Jatim Nomor 821.2/833/042/2008, tanggal 2 Juni. "Tadi pagi sudah diserahterimakan," ujarnya.

Dengan diangkatnya Chsunul, berarti segala tugas Soekarwo selama ini dilimpahkan kepada Chusnul. Baik di bidang keuangan maupun kepegawaian. Meski demikian, untuk membuat kebijakan harus berkonsultasi terlebih dahulu pada gubernur. "Jadi semua tugas Sekda ditangani Pak Chusnul. Ini supaya memperlancar tugas pemerintahan dan pembangunan di Jatim," ujarnya.

Soekarwo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda Provinsi Jatim karena akan maju sebagai calon Gubenur Jatim periode 2008-2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com