Soekarwo Diberhentikan

Kompas.com - 02/06/2008, 20:18 WIB
Editor

SURABAYA, SENIN- Kandidat gubernur Jawa Timur dari Partai Amanat Nasional - Partai Demokrat Soekarwo akhirnya resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Jawa Timur. Selanjutnya Gubernur Jawa Timur Imam Utomo menunjuk Asisten I Pemerintah Provinsi Jatim Chusnul Arifien Damuri sebagai pelaksana tugas sekretaris daerah.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Jatim Suwanto, Senin (2/6), menyatakan, pemberhentian Soekarwo efektif mulai hari ini juga. Sedangkan penunjukkan Chusnul berdasar SK Gubernur Jatim Nomor 821.2/833/042/2008, tanggal 2 Juni. "Tadi pagi sudah diserahterimakan," ujarnya.

Dengan diangkatnya Chsunul, berarti segala tugas Soekarwo selama ini dilimpahkan kepada Chusnul. Baik di bidang keuangan maupun kepegawaian. Meski demikian, untuk membuat kebijakan harus berkonsultasi terlebih dahulu pada gubernur. "Jadi semua tugas Sekda ditangani Pak Chusnul. Ini supaya memperlancar tugas pemerintahan dan pembangunan di Jatim," ujarnya.

Soekarwo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda Provinsi Jatim karena akan maju sebagai calon Gubenur Jatim periode 2008-2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.