Partai Harmoko Tidak Lolos Verifikasi

Kompas.com - 31/05/2008, 20:32 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU-Niat mantan Menteri Penerangan di era Presiden Soeharto, Harmoko, untuk kembali ke gelanggang politik sepertinya sulit direalisasikan. Pasalnya, Partai Kerakyatan Nasional  (PKN) yang diusung mantan Ketua Umum Golkar itu tidak lolos verifikasi administrasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PKN bersama 12 partai politik baru lainnya, Jumat (30/5) malam, diumumkan KPU tidak memenuhi syarat administrasi. Alasan tidak lolosnya ke-13 partai itu bervariasi, mulai tidak memenuhi jumlah kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, tidak memiliki badan hukum, serta memiliki anggota disetiap tingkatan kurang dari 1.000 anggota atau 1/1.000 jumlah penduduk.

Sementara itu, partai yang lolos verifikasi administrasi berhak mengikuti verifikasi faktual pada bulan Juni. Hasil verifikasi faktual akan diumumkan pada 3 Juli dan pada 4 Juli akan ditetapkan nomor urut partai peserta Pemilu 2009.(ROY)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X