Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Wisata di Bali Kenakan Pakaian Khusus

Kompas.com - 31/05/2008, 09:29 WIB

DENPASAR, SABTU - Jangan kaget, jika suatu saat nanti Anda berkunjung ke Bali Anda akan mendapatkan polisi di sekitar tempat wisata mengenakan pakaian yang tidak biasa. Polda Bali saat ini sedang merancang pakaian khusus yang akan dikenakan oleh para anggota polisi yang bertugas di obyek-obyek wisata.

"Pakaian dinas polisi selama ini dinilai tidak pas untuk melakukan pengamanan di obyek-obyek wisata, termasuk pantai yang menjadi sasaran turis dalam dan luar negeri di Bali," kata Kapolda Bali T. Asikin di Denpasar.
    
Ia mengatakan, obyek-obyek wisata termasuk pantai yang menjadi sasaran kunjungan wisman mendapat pengamanan secara intensif. Upaya tersebut dilakukan secara terpadu antara  masyarakat, pengelola obyek dan petugas keamanan setempat.
    
Kapolda T. Asikin menilai, keamanan Bali belakangan ini cukup kondusif dan kondisi tersebut diharapkan dapat dipelihara dan lebih ditingkatkan. "Angka kriminalitas di Bali relatif kecil dibanding daerah-daerah lainnya di Indonesia," jelas Kapolda T. Asikin.
    
Bali sebagai daerah tujuan wisata sangat membutuhkan keamanan yang kondusif. Perekonomian Bali bertumpu pada sektor pariwisata yang didukung sektor pertanian serta usaha industri kecil dan kerajinan rumah tangga, ujar Gubernur Beratha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com