Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuiiih, Istana Bagus Bangeeet...

Kompas.com - 24/05/2008, 10:12 WIB

Laporan wartawan Kompas Wisnu Nugroho A

WISATA gratis ke Istana Merdeka dimulai Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 09.00 WIB. Ribuan orang mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia datang berbondong-bondong ke istana yang berhadapan dengan Monumen Nasional (Monas).Presiden dan Ny Ani Yudhoyono menyambut dan menjadi pemandu di Istana Merdeka.

Rombongan pertama yang beruntung berwisata keliling istana adalah TK Labs School, Jakarta. Anak-anak sekolah lain kemudian menyusul di romgongan berikutnya. Tiap rombongan berjumlah 25 orang.

Anak-anak datang dengan seragam sekolah masing-masing. Saat kaki anak-anak melangkah menginjakkan kaki ke Istana Merdeka, beberapa dari mereka berujar, "Wuiiih, Istana Bagus Bangeeet..."

Presiden dan Ny Ani yang menyambut di atas menunggu dan memberi penjelasan tentang fungsi-fungsi ruangan. Semua rombongan ditanya apakah ada yang ingin jadi Presiden. Hampir semua anak mengangkat tangan.

Saat Ny Ani bertanya apa syarat supaya bisa jadi Presiden, Mirza, murid kelas VII SMP 72 Jakarta berujar, "Harus pintar, berwibawa, dan tegas." Semua yang mendengar tertawa sambil memberi tepuk tangan.

Wisata gratis ke istana dibuka tiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00. Pendaftaran terakhir dilayani pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com