Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Beli Premium Besok, Beli Sekarang!

Kompas.com - 23/05/2008, 20:10 WIB

JAKARTA, JUMAT - Detik-detik menjelang pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah pukul 21.00 WIB, beberapa SPBU di Jakarta, Jumat (23/5) malam mulai "diserbu" pembeli.

Pengamatan Kompas.com, seperti SPBU di Pancoran, antrean kendaraan mulai terlihat sejak pukul 15.30. Sarmin (25), petugas SPBU tersebut mengatakan kebanyakan sepeda motor antre untuk mengisi premium. "Kebanyakan mengisi penuh premium," katanya.

"Ini mungkin karena BBM mau naik," sambungnya lagi.

Sementara SPBU di Jalan Gatot Subroto, antrean juga terlihat sejak sore tadi. Sugi, pengendara sepeda motor yang terlihat antre premium mengemukakan dirinya sengaja antre untuk mengisi penuh tangki motornya. "Kan rugi kalau ngisi pagi besok harga sudah naik. Mending sekarang pulang kantor ngisi premium dulu dengan harga Rp 4.500. Itung-itung persiapa mental," katanya.

Secara umum, antrean mobil dan sepeda motor di beberapa SPBU tidak sampai memenuhi jalan raya. Saat berita ini diturunkan antrean mobil dan motor masih berada di areal SPBU.

SPBU Pejompongan

Sementara di SPBU Pejompongan dengan delapan pompa, dipenuhi antrean masing-masing sekitar 10-15 mobil. Satu pompa khusus sepeda motor juga dipenuhi antrean sepeda motor yang hendak mengisi premium.

Namun antrean ini tidak membuat macet, karena antrean kendaraan hanya mengunakan satu lajur jalan. Sementara lalu lintas di jalan itu tidak terlalu padat. Beberapa personel polisi tampak berjaga-jaga di SPBU Pejompongan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com