Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2008, 20:03 WIB

JAKARTA, JUMAT - Kabar pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM, Jumat (23/5) malam ini, sudah sampai ke masyarakat. Kontan saja, SPBU diserbu.

Pantauan Kompas.com mulai pukul 18.00 hingga berita ini diturunkan, terlihat antrean panjang di beberapa SPBU, baik mobil maupun motor. Antrean panjang terlihat diantaranya, di SPBU Jalan Dr. Soepomo dan Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, serta SPBU di Jalan Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Soalnya, denger-denger harganya mau naik malam ini. Ya udah aja, biar ngantre panjang, disabar-sabarin," ujar Agus, salah seorang pengendara motor. Padahal, indikator bahan bakar di motornya masih berada di garis tengah.

Di SPBU Jalan Minangkabau, satu halte pengisian sudah terdapat tulisan "Premium/Pertamax Habis". Sayangnya, karena sibuk melayani pelanggan petugas SPBU tak bisa menjelaskan mengenai ketersediaan BBM di SPBU tersebut.

Sementara itu, satpam di beberapa SPBU itu terlihat sibuk mengatur barisan kendaraan yang akan masuk antrean. "Pada panik mbak, nanti malam jam 12 katanya BBM mau naik. Makin malam pasti makin rame," ujar salah satu Satpam. (ING)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com