Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinas P2B Kaji Jalan Ali Sadikin

Kompas.com - 23/05/2008, 13:38 WIB

JAKARTA, JUMAT - Gubernur DKI Jakarta mengatakan tidak ada alasan untuk tidak memberikan penghormatan kepada Ali Sadikin atas pengabdiannya kepada provinsi DKI Jakarta dan bangsa Indonesia, baik bentuk maupun lama pengabdian.

Saalah satu bentuk penghormatan itu adalah dengan mengabadikan nama Ali Sadikin menjadi nama jalan di Jakarta. "Saya tau bener kalo Bang Ali itu ngimpinya aja, atau sakit aja masih mikirin Jakarta. Orang lain, sehat aja belum tentu mikirin Jakarta masa mau disamain ama Ali Sadikin," tukas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo usai rapat kerja dengan Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal mengenai jalur kereta api di Jakarta, Jumat (23/5).

Pemerintah provinsi DKI Jakarta menyerahkan proses pengkajian untuk menetapkan nama Ali Sadikin sebagai nama salah satu jalan di DKI Jakarta kepada Dinas Penataan dan Pengawasan Bangunan (Dinas P2B). Setelah kajiannya selesai, Gubernur bersama DPRD DKI Jakarta akan melakukan penelitian lanjutan dan memutuskannya. "Nggak ada target waktu tapi makin cepat makin baik dan mudah-mudahan keputusannya makin bagus," tukas pria yang kerap dipanggil Foke ini. (LIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com