Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Pembeli BBM Kembali Mengular

Kompas.com - 20/05/2008, 14:08 WIB

GORONTALO, SELASA - Antrean panjang warga yang berebut untuk memperoleh BBM (Bahan Bakar Minyak) kembali terjadi di sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Ulang) Gorontalo, Selasa (20/5).
     
Antrean panjang mengular kendaraan bermotor yang sempat normal beberapa hari lalu itu, kembali menyemut dan sampai meluber keluar areal SPBU.
      
Dari hasil pantauan, di SPBU Tamalate, Kota Gorontalo, puluhan kendaraan bermotor yang didominasi oleh mobil pribadi, angkutan umum dan truk kembali berjubel, membentuk antrean sepanjang kurang lebih 50 meter sampai ke ruas jalan.
     
Sejumlah polisi juga turut disiagakan untuk menjaga dan mencegah berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan dari antrean tersebut.
Wardi (37), salah seorang pengemudi angkutan umum yang ditemui, mengaku kembali khawatir  bakal kehabisan bahan bakar sehingga dirinya terpaksa  turut mengantre kembali di SPBU tersebut, karena melihat puluhan kendaraan bermotor  tiba-tiba kembali berjubel memadati SPBU.
     
"Padahal dua hari yang lalu, pembelian BBM di SPBU nampak kembali normal," kata dia. Dia mengemukakan, kekhawatiran tersebut cukup beralasan, untuk menjaga kemungkinan kembali sulitnya memperoleh BBM, yang membuat dirinya terpaksa membeli bahan bakar berupa bensin secara eceran, dengan harga yang sangat tinggi.
     
Fenomena  serupa juga ditemui sejumlah  SPBU Kota Gorontalo, seperti di SPBU Jalan Panjaitan, Jalan Andalas serta SPBU Talumolo Kota Gorontalo yang kembali ramai dipadati antrian kendaraan bermotor.  
    
Sebelumnya, untuk mengatasi fenomena antrian panjang kendaraan bermotor di SPBU Kota Gorontalo, pihak Pertamina Gorontalo sempat menambah kuota BBM di sejumlah SPBU sebesar 29 Kl (Kiloliter) , sehingga jumlah kuota sebelumnya yang hanya sebanyak 169 Kl  perhari, naik menjadi 198 Kl perhari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com