Boediono Bantu SBY Hingga 22 Mei - Kompas.com

Boediono Bantu SBY Hingga 22 Mei

Kompas.com - 19/05/2008, 17:58 WIB

JAKARTA,SENIN - Masa bakti sebagai Menko Perekonomian yang akan berakhir pada 22 Mei mendatang, tak membuat Boediono melepas tangan dalam mengelola masalah ekonomi nasional yang tengah diamuk kenaikan harga pangan, dan lonjakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Usai mendampingi Presiden Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/5), Boediono kepada wartawan mengaku, akan menghabiskan sisa masa baktinya selaku Menko Perekonomian berakhir. "Saya dilantik tanggal 22 Mei. Jadi saya sampai dengan pelantikan, saya masih ikut dalam pertemuan-pertemuan," kata Boediono dengan sumringah.

Boediono akan mengisi kursi Gubernur Bank Indonesia yang ditinggal Burhanuddin Abdullah. Dia lolos seleksi uji kelayakan dan kepatutan parlemen beberapa waktu lalu setelah dua jago SBY yang akan duduk sebagai Gubernur BI ditolak DPR RI.

Ketika ditanya siapa calon yang akan menggantikan dirinya sebagai Menko Perekonomian, Boediono justru menyerahkan sepenuhnya ke tangan Presiden Yudhoyono. "Itu hanya presiden yang tahu. Saya tidak bisa menjawab, semua ada di tangan
presiden, dan saya tidak bisa berkomentar," paparnya.

Hal senada dikemukakan Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa. Hatta menyatakan, pengganti Boediono sepenuhnya berada di tangan Presiden Yudhoyono. "Itu hak prerogatif presiden," tandasnya.

Meski memastikan berada di tangan Presiden Yudhoyono, Hatta menegaskan, Presiden Yudhoyono tidak akan terburu-buru mengganti Boediono setelah dilantik Mahkamah Agung. "Itukan ad interim. Jadi sepertinya tidak akan buru-buru," sergahnya. (Persda Network/Ade Mayasanto)


Editor

Close Ads X