Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata Gandeng Afgan

Kompas.com - 17/05/2008, 09:16 WIB

KONSER kedua Vina Panduwinata digelar Sabtu (17/5) malam ini di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Konser ini dijanjikan berbeda dari konser perdana Vina, "Viva Vina", dua tahun lalu.

Kali ini, Vina mengajak reunian grup lamanya, Rumpies, untuk tampil bareng di panggung. Mereka adalah Atiek CB, Trie Utami, Malyda, dan Vina sendiri. Satu lagi yang istimewa, Vina menggandeng penyanyi baru yang sedang naik daun, Afgan Syah Reza.

Vina ingin berkenalan dengan penikmat musik generasi muda saat ini lewat Afgan. "Kebetulan, Afgan menyanyikan lagu Biru (pernah dipopulerkan Vina-Red) di albumnya. Ini benang merah Afgan dengan Mama Ina, karena menyanyikan lagu yang sama," ungkap Vina yang kerap disapa Mama Ina, beberapa waktu lalu.

Vina menambahkan, "Afgan itu generasi anakku, usianya hanya setahun di atas anakku. Jadi, penggemarnya Afgan nanti akan tahu bahwa lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Mama Ina."

Afgan Syah Reza adalah pendatang baru dalam dunia musik Indonesia. Kehadirannya ditandai dengan debut albumnya Confession No.1 pada Januari 2008. Dalam album produksi Wanna B Production dan dititip edar lewat PT Sony-BMG itu terdiri dari 13 lagu, dengan lagu andalan Terima Kasih Cinta, Klise, dan Tanpa Batas Waktu.

Cowok cute kelahiran Jakarta 27 Mei 1989 ini adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya. Remaja yang jago menyanyi mellow ini menawarkan warna musik yang dipengaruhi pop, soul, R&B, dan jazz. "Rencananya, Afgan akan menyanyikan lagu Biru secara solo. Tapi, saya akan duet dengan Afgan di lagu yang pernah saya bawakan dengan almarhum Broery Pesulima," kata Vina yang akan menyanyi 22 lagu di koser itu.

Namun, artis yang akan mengenakan tiga kostum hasil rancangan desainer Ade Sagi yang menurut pengakuannya harganya mencapai ratusan juta rupiah itu tak menyebutkan judul lagu tersebut. Tapi, Vina pernah dua kali berduet dengan Broery di lagu Bahasa Cinta dan Untuk Apalagi.

Music Director konser Vina, Addie MS, menjanjikan, konser Vina kali ini akan lebih megah dan spektakuler dalam soal materi musiknya. "Yang pasti, dibandingkan dua tahun lalu, musik di konser kali ini akan dikemas lebih megah, dengan orkestrasi yang lebih lengkap," ujar Addie.

Mengenai harga tiket, konser ini menawarkan harga tiket VVIP senilai Rp 1 juta, kelas VIP Rp 500.000, kelas Tribun Rp 250.000, dan kelas Festival Rp 150.000. Menurut Ria HD, Publikasi dari Event Organizer Merah Putih, hingga kemarin, tiket yang sudah terjual sebanyak 90 persen dari semua kelas. (Warta Kota/yus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com