Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FREN, GAUL dan Tulus Lolos

Kompas.com - 05/05/2008, 18:03 WIB

KUPANG, SENIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT menetapkan tiga paket, yakni Frans Lebu Raya-Esthon Foenay (FREN) yang diusung PDI-Perjuangan, Garpar Parang Ehok-Julius Bobo (GAUL) dari Koalisi Abdi Flobamora dan paket Partai Golkar, Ibrahim Medah-Paulus Moa (Tulus) menjadi peserta dalam pilgub 2 Juni mendatang.

Pengumuman paket ini dilaksanakan oleh Ketua KPU Provinsi NTT, Robinson Ratukore, dan anggotanya, John Depa, Hans Louk dan John Lelangkoe dilaksanakan di Sekretariat KPU Provinsi NTT, Senin (5/5).

Dengan hasil ini, maka paket Alfons Loemau-Frans Salesman (Amsal) dan Beni Kabur Harman-Aleks Kase (Harkat) yang lolos verifikasi tahap kedua terpental. Menurut Ratukore, setelah penetapan, pada Selasa (6/5) akan dilangsungkan penarikan nomor urut.

Pengumuman penetapan paket ini sempat diwarnai aksi orasi sekitar 20 massa yang menamakan dirinya Front Persatuan dan Keadilan Masyarakat NTT di halaman Sekretariat KPU Provinsi NTT. Mereka meminta agar KPU NTT menunda pelaksanaan Pilgub NTT 2008 karena menilai proses yang sudah dilakukan KPU NTT menyimpang dari PP 6 Tahun 2005. Massa yang dikoordinir oleh Imelda itu dengan tegas meminta KPU NTT bersikap tegas kepada parpol yang mendaftarkan dua paket. (Pos Kupang/Alfons Nedabang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com