Khofifah-Mudjiono Siap Bertarung

Kompas.com - 22/04/2008, 21:09 WIB
Editor

SURABAYA, SELASA- Pasangan calon kepala daerah Jawa Timur dari koalisi Jatim Bangkit, Khofifah Indar Parawansa-Brigjen TNI Mudjiono, dideklarasikan di Surabaya, Selasa (22/4). Deklarasi itu dihadiri sejumlah tokoh nasional, tokoh parpol, dan artis.

Dalam deklarasi itu, Khofifah menyatakan siap mengupayakan kemakmuran Jawa Timur bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, nelayan, petani, dan budayawan. “Jangan hanya elitnya yang makmur, semua rakyat harus makmur. Diharapkan buruh dan rakyat Jatim bisa hidup makmur, aman, tentram bersama” ujarnya.

Masalah Jawa Timur begitu kompleks. Karenanya, menurut Khofifah, diperlukan perbaikan dalam pelayanan kesehatan, pendidikan, dengan indikator peningkatan indeks pembangunan manusia. Saat ini Jatim menduduki rangking ke-23 dari 33 provinsi.

Didukung 12 partai

Pasangan Khofifah-Mudjiono didukung 12 partai dengan keseluruhan 16,03 persen suara pada Pemilu 2004. Ke-12 partai itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, Partai Pelopor, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI), Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD), dan Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB).

Deklarasi Khofifah-Mudjiono ini dihadiri Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum DPP PPP Chozin Chumaidy, Ketua Fraksi PPP DPR Lukman Saifudin, Ketua Umum DPP PNBK Eros Djarot, Ketum DPP PBSD Muchtar Pakpahan, Ketum DPP PBR Bursah Zarnubi, Ketua DPP PPNUI Yusuf Khumaedi, Ketua DPP PNI Marhaen Bonar Siahaan, Ketum DPP Partai Merdeka Rosmawi Hasan, Ketua DPP Partai Pelopor Bambang Suroso, Ketua DPP PPIB Amelia Malik.

Dalam acara yang dipandu pelawak Djadi Galajapo itu hadir pula Wakil Bupati Probolinggo Salim Qurais, Neno Warisman, Emilia Contessa, Marissa Haque, serta mantan Menko Ekuin Kabinet Persatuan Nasional Rizal Ramli. Selain itu, acara yang berjalan teratur ini juga diikuti sekitar 5.000 orang yang didominasi perempuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musisi senior Ebiet G Ade juga menyumbangkan dua buah lagu dalam deklarasi Khofifah-Mudjiono, yakni Pasrah dan Berita kepada Kawan. Emilia Contessa melantunkan shalawat badar, Neno Warisman membacakan puisi:

Setiap ada pesta, selalu ada sampah-sampah pikiran dan PR sejarah yang berceceran...

Aku bosan. Aku ingin perubahan. Tuhan, lahirkan pemimpin perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.