Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangku Pastika Maju Cagub Bali, Tetap Jabat Kalakhar BNN

Kompas.com - 08/04/2008, 21:11 WIB

JAKARTA, SELASA - Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen (pol) I Made Mangku Pastika maju sebagai calon gubernur Bali tanpa melepaskan jabatannya ataupun pensiun dini.

Hanya saja untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari selama dia maju sebagai calon Gubernur Bali, bakal digantikan oleh Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Goris Mere. Ia telah ditunjuk Kapolri Jenderal Sutanto
sebagai wakil sementara Kalakhar BNN.

"Pak Goris tidak menggantikan Kalakhar, tapi sebagai wakil sementara Kalakhar BNN. Pak Made masih menjabat," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Abubakar Nataprawira tentang posisi Goris Mere dan Made Mangku Pastika, Selasa (8/4).

Dalam struktur BNN selama ini tidak ada jabatan Wakil Kalakhar. Dengan ditunjuknya Irjen Goris Mere menjabat sebagai Wakil Kalakhar ini berarti ada jabatan baru di BNN. Menurut keterangan Kadiv Humas, jabatan baru ini ditunjuk oleh Kapolri karena Kalakhar BNN berhalangan melaksanakan tugas.

"Pak Made sedang berhalangan untuk melaksanakan tugas, karena sedang mencalonkan diri menjadi Gubernur Bali. Untuk melaksanakan tugasnya tersebut, Pak Kapolri menunjuk Pak Goris, sebagai wakil," jelas Abubakar.

Ketika dimintai ketegasan, apakah ini berarti Made Mangku Pastika tidak mengundurkan diri dari dinas kepolisian selama maju sebagai calon gubernur Bali dan akan kembali aktif sebagai Kalakhar BNN setelah tidak terpilih, Abubakar tidak menjawab secara tegas.

Begitu juga ketika ditanya tentang berapa lama jabatan sementara Wakil Kalakhar BNN yang pegang Goris Mere, Abubakar juga tidak dapat memastikannya. "Ya, nanti kita lihat," kilahnya. (Persda Network/sugiyarto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com