Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Finalis A Mild Live Curi Perhatian Juri

Kompas.com - 29/03/2008, 16:50 WIB

PEKANBARU, SABTU-Ajang pencarian grup-grup musik berbakat A Mild Live Wanted kali ini memasuki wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

Sebanyak 12 finalis yang berhasil terjaring dari empat kota- Pekanbaru, Padang, Bukit Tinggi dan Batam--mulai menunjukkan kebolehannya menjadi yang tebaik pada final lokal wilayah Sumbagteng, yang akan dilangsungkan ini di Lapangan Parkir Mall SKA, Pekanbaru, Sabtu (29/3) sore ini.

Mereka yang bersaing memperebutkan tiket ke babak final di Jakarta nanti, yakni Depati, D'Capunk dan Teman (Padang), Aisheteru, Clavia dan Kape 329 (Pekanbaru), Shyro, Last Order, Red Cover (Batam), MAndeez, 5 Blitz dan Clean (Bukit Tinggi). Menurut Budi Suryanto, manager area PT HM Sampoerna Tbk Wilayah Sumbagteng, proses penjaringan A Mild Live Wanted 2008 ini digelar di 45 kota di Indoneisa, yang dibagi ke dalam 10 zona.

Dari jumlah kota tersebut, telah terjaring tujuh pemenang yang berhak ikut seleksi nasional di Jakarta. Grup asal Jember, Blast akan menjadi wakil dari Jawa Timur, kemudian ada Butterfly (wakil wilayah Jawa Tengah), Magneto, grup asal Makassar terpilih menjadi wakil dari Indonesia Timur, Nyawa (Kalimantan), Upe (Jakarta) dan Nukalima (Jawa Barat) dan Larocca (Sumbagsel).

Dikatakan Ketua Juri A Mild Live Wanted Krisna J Sadrach, pada pemilihan nanti, pihaknya telah menentukan kriteria penilaian yang tak jauh beda dengan tahun lalu. "Ada lima unsur yang kita anggap formulanya sudah tepat. Lima unsur penilaian itu seperti, karakter vokalis dan band serta komersilitas lagu, yang bobot nilainya 30 persen, lalu skill, kekompakan, live performance," ujarnya kepada pers di Pekanbaru, Sabtu.

Di ajang ini, tiga grup akan dipilih untuk unjuk kebolehan bersama grup-grup musik rising star, yang menjadi pilihan masyarakat Pekanbaru di pentas A Mild Rising Star yang akan dilangsungkan di Lapangan Awal Cross, Pekanbaru, Minggu(30/3). Konser yang tahun ini mengusung tema The Choise Is Yours, akan menghadirkan grup Nidji, Peterpan dan Gigi, yang akan berkolaborasi dengan tiga finalis terpilih di ajang A Mild Live Wanted. "Hasil penjualan tiket konser ini, 25 persen akan disumbangkan untuk masyarakat korban banjir yang saat ini tengah terjadi di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Rumbai," ujar Budi. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com