Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub NTT, Golkar Usung TULUS

Kompas.com - 28/03/2008, 12:58 WIB

KUPANG, JUMAT-Partai Golkar mendeklarasikan paket calon Gubernur NTT periode 2008-2013 , Ibrahim Aguatinus Medah dan Paulus Moa atau disingkat "Tulus".

Medah mendapat dukungan 90 suara, sementara Melkianus Adoe mendapat dukungan 10 suara dalam Rapat Pimpinas Partai Golkar. Deklarasi Paket "Tulus" berlangsung di Gedung Olahraga NTT di Kupang, Jumat (28/3), dipimpin Wakil Ketua Tim Pengarah Pilkada DPP Partai Golkar Syamsul Mu'arif mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla.

Sekitar 10.000 kader dan pendukung Partai Golkar hadir dalam deklarasi tersebut. Dalam sambutannya Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar NTT Daniel Adoe mengatakan, kader Golkar tetap konsisten membangun massa dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinasi untuk mendukung paket calon gubernur NTT Ibrahim Agustinus Medah- Paulus Moa.

"Golkar adalah partai terbesar di NTT dan telah menghadirkan sejumlah gubernur sebagai kader terbaik memimpin NTT. Gubernur yang sedang memimpin NTT sekarang dari kader Partai Golkar, Piet Alexander Tallo, karena itu mari kita dukung paket Tulus memimpin NTT 5 tahun kedepan," kata Adoe.

Sementara Syamsul Mu'arif mengatakan, kader Golkar yang diusulkan adalah yaeng terbaik dari putera NTT. "Jika terpilih dan dalam kepemimpinan nanti paket "Tulus" melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme maka DPP Partai Golkar berhak memecat dari keagotaan sebagai kader Golkar," kata Mua'rif.

Dalam Rapimnas Golkar di Kupang Kamis (26/3) pukul 20.00 WITA hanya dua kader partai Golkar yang mengajukan diri yakni Ibraahim Agustinus Medah dan Melkianus Adoe. Viktor Bungtilus Laiskodat telah mengundurkan diri, sementara Gaspar Parang Ehok tidak hadir dalam pertemuan itu

Medah mendapat dukungan 90 suara, sementara Melkianus Adoe hanya 10 suara. Medah pun langsung menunjuk Wakil Katua DPRD NTT Paulus Moa sebagai calon Wakil Gubernur, mendampingi dirinya. Acara deklarasi dipandu dengan sejumlah tarian daerah NTT, dan dimeriahkan musik band "Tony Parera". (KOR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com