Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub NTT, PDIP Usung FREN

Kompas.com - 28/03/2008, 09:06 WIB

Laporan Wartawan Pos Kupang, Sipri Seko

KUPANG, JUMAT-Wakil Ketua Umum I KONI Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menjadi calon Gubernur NTT periode 2008-2013. Frans Lebu Raya dipaketkan dengan Wakil Ketua Umum II/Ketua Harian KONI NTT Esthon Foenay sebagai wakil gubernur. Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTT akan berlangsung pada tanggal 2 Juni 2008.

Kedua paket yang lebih dikenal dengan sebuta FREN ini dideklarasikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P, Pramono Anung, awal Januari 2008. Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay yang ditemui  secara terpisah di Kupang beberapa waku lalu mengatakan bahwa pencalonan tersebut adalah karena aspirasi masyarakat. Baik Frans Lebu Raya maupun Esthon berharap agar mereka bisa mengemban aspirasi tersebut.

Wakil Sekretaris Umum KONI Propinsi NTT, Eduard Setty, yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/3), mengatakan harapannya agar paket FREN ini bisa membawa perubahaan bukan hanya pada kesejahteraan masyarakat, tetapi juga prestasi olahraga. "Keduanya pasangan ini adalah murni orang olahraga, sehingga ada harapan agar bila mereka terpilih, pembinaan dan prestasi olahraga di NTT bisa lebih baik," ujar Setty.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Wakil Ketua Umum I, Drs. Frans Lebu Raya juga adalah Ketua Pengprop PSSI NTT. Frans Lebu Raya yang adalah tamatan Sekolah Guru Olahraga (SGO) tersebut adalah Ketua DPD PDI-P NTT. Sementara Ir. Esthon L Foenay, M.Si, selain sebagai Ketua Harian, juga adalah Ketua Pengprop Perkemi NTT. Sebelumnya Esthon Foenay yang adalah mantan Ketua Bappeda NTT itu adalah Ketua Pengprop PABBSI NTT.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com