Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Belum Tentukan Cawagub Jatim

Kompas.com - 24/03/2008, 21:15 WIB

JAKARTA, SENIN - Meskipun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan Achmady sebagai Calon Gubernur Jawa Timur sejak awal Maret lalu, hingga kini PKB belum menentukan calon wakil gubernurnya. Proses politik untuk menentukan pasangan Achmady itu masih terus digodok di PKB.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PKB Yenny Zannuba Wahid di Jakarta, Senin (24/3). Deklarasi lengkap yang sudah dilakukan pasangan lain yaitu Soekarwo-Saifullah Yusuf dan Soenarjo-Ali Maschan Moesa tidak akan memancing PKB.

"Proses politik untuk mencari calon wakil gubernur masih terus berlangsung," tegasnya.

Sebelumnya, PKB ingin memasangkan Achmady dengan Ali Maschan Moesa. Namun, Ali Maschan memilih bergabung dengan Soenarjo yang diusung Partai Golkar.

"Itu adalah pilihan politiknya Pak Ali Maschan. PKB tidak merasa kecolongan karena itu merupakan pilihannya sendiri," tambahnya.

Meskipun belum ada calon wakil gubernur Jatim, Yenny tidak khawatir hal itu akan membuat PKB ketinggalan langkah dibanding parpol dan pasangan calon lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com