PKB Belum Tentukan Cawagub Jatim

Kompas.com - 24/03/2008, 21:15 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN - Meskipun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan Achmady sebagai Calon Gubernur Jawa Timur sejak awal Maret lalu, hingga kini PKB belum menentukan calon wakil gubernurnya. Proses politik untuk menentukan pasangan Achmady itu masih terus digodok di PKB.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PKB Yenny Zannuba Wahid di Jakarta, Senin (24/3). Deklarasi lengkap yang sudah dilakukan pasangan lain yaitu Soekarwo-Saifullah Yusuf dan Soenarjo-Ali Maschan Moesa tidak akan memancing PKB.

"Proses politik untuk mencari calon wakil gubernur masih terus berlangsung," tegasnya.

Sebelumnya, PKB ingin memasangkan Achmady dengan Ali Maschan Moesa. Namun, Ali Maschan memilih bergabung dengan Soenarjo yang diusung Partai Golkar.

"Itu adalah pilihan politiknya Pak Ali Maschan. PKB tidak merasa kecolongan karena itu merupakan pilihannya sendiri," tambahnya.

Meskipun belum ada calon wakil gubernur Jatim, Yenny tidak khawatir hal itu akan membuat PKB ketinggalan langkah dibanding parpol dan pasangan calon lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.