Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Musikal Klasik di Karawaci dan Usmar Ismail

Kompas.com - 15/03/2008, 14:52 WIB

KARAWACI, SABTU - Lippo Karawaci Community Choir and Orchestra (LKCCO) akan kembali menggelar pertunjukan musik konser klasik yang dipadukan dengan story-telling dengan menampilkan tokoh-tokoh binatang. Konser ini diperuntukan untuk segala usia karena sebagian besar pendukung adalah para siswa Sekolah Pelita Harapan Lippo Karawaci, para penghuni Lippo Karawaci Township, dan ekspatriat. Konser musik ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret yang akan datang di Concert Hall Universitas Pelita Harapan Lippo Karawaci dan pertunjukan kedua pada 16 Maret 2008 di Usmar Ismail Hall, Gedung Perfilman Kuningan Jakarta.

LKCCO merupakan organisasi komunitas yang didukung penuh oleh PT Lippo Karawaci Tbk dimana para anggota LKCCO terdiri dari para siswa, pemusik amatir, musisi professional dan penghuni Lippo Karawaci Township.

Dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Sabtu (15/3), Ms. Therese Wirakesuma, Ketua Panitia acara ini mengatakan, “Misi organisasi kami khususnya dalam bidang pendidikan adalah untuk mengembangkan kualitas kehidupan didalam komunitas melalui pertunjukan skala besar musik. Termasuk musik klasik, broadway, musik rohani dan musik Indonesia.”

Norita Alex, Director Lippo Karawaci Township mengatakan, “Sebagai kota berstandar internasional, kami tidak ingin Lippo Karawaci ini sekadar memiliki semua fasilitas fisik kota kelas dunia, tapi kota ini juga memberikan fasilitas lainnya yang membuat komunitas Lippo Karawaci township mempunyai nilai tambah dalam lifestyle-nya dalam hal ini musik klasik sebagai simbul komunitas  berselera tinggi”.

Didirikan pada tahun 2006 oleh sekelompok musisi pendidik dari Yayasan Pelita Harapan, LKCCO telah mengadakan sebanyak delapan kali konser dengan menekankan pada misi edukasi yang artistik.

Pertunjukan kali ini yang bertajuk “Musical Tales – A Classic Concert of Musical Stories including Carnival of the Animals” menampilkan paduan orkestra, paduan suara, penyanyi solo khusus dari Conservatory of Music Universitas Pelita Harapan, Piano & String Department. Konser ini menampilkan beberapa cerita atau legenda dimana musik dan skenario-nya akan mengalun dalam persepsi personal yang membuat para penikmatnya memiliki cara tersendiri untuk mengapresiasi karya luar biasa dan legenda musik yang indah ini.

Konduktor yang akan tampil pada pertunjukan kali ini adalah Dr. Robert Keane, seorang musisi yang berdedikasi, seorang composer dan pendidik dari Australia. Keane telah menulis banyak skenario bagi teater termasuk Dance North’s, A Moon of Our Own dan Tropic Line’s Lucky Me! berdasarkan kisah nyata hidup Gladys Moncrieff. Keane merupakan sutradara musik pertama dari Queensland Theatre Company dan the Queensland Theatre Orchestra yang telah banyak melakukan tur rutin ke negara-negara seperti Inggris, Amerika dan tentu Australia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com