Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengendarai Sepeda Motor Juga Butuh Etika

Kompas.com - 15/03/2008, 14:00 WIB

JAKARTA, SABTU - Sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor belakang ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan kegiatan bertema Honda Safety in Action di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/3). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (15-16 Maret 2008) ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan produksi sepeda motor Honda sebanyak 20 juta.

"Saat ini banyak orang mengeluh, banyak yang telah mengendarai sepeda motor tapi tidak ada etikanya," kata Sigit Kumala, General Manajer Marketing and Product Development Division PT AHM, saat konferensi pers "20 Juta Terima Kasih dari Honda" di Jakarta International Expo, Sabtu (15/3).

Selain upaya mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor, acara Honda Safety in Action juga berupaya memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor. Manajemen AHM beranggapan, pengetahuan pengendara sepeda motor soal keselamatan kendaraan masih kurang.

Pada kegiatan tersebut, para pengunjung acara tersebut akan dimanjakan dengan aktivitas yang berhubungan dengan risk management safety riding. Para pengendara motor diberi pemahaman mengenai arti penting keselamatan berkendara yang terdiri dari tiga faktor utama yakni faktor pengendara, kendaraan, dan infrastruktur (jalan raya dan lalu lintas).

Acara Honda Safety in Action digelar bersamaan dengan kegiatan Honda Fiesta yaitu rangkaian roadshow berbentuk karnaval yang dilakukan di 76 kota di Indonesia. Honda Fiesta dipersembahkan oleh Honda sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan selama lebih dari 36 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com