Mengendarai Sepeda Motor Juga Butuh Etika

Kompas.com - 15/03/2008, 14:00 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU - Sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor belakang ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan kegiatan bertema Honda Safety in Action di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/3). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (15-16 Maret 2008) ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan produksi sepeda motor Honda sebanyak 20 juta.

"Saat ini banyak orang mengeluh, banyak yang telah mengendarai sepeda motor tapi tidak ada etikanya," kata Sigit Kumala, General Manajer Marketing and Product Development Division PT AHM, saat konferensi pers "20 Juta Terima Kasih dari Honda" di Jakarta International Expo, Sabtu (15/3).

Selain upaya mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor, acara Honda Safety in Action juga berupaya memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor. Manajemen AHM beranggapan, pengetahuan pengendara sepeda motor soal keselamatan kendaraan masih kurang.

Pada kegiatan tersebut, para pengunjung acara tersebut akan dimanjakan dengan aktivitas yang berhubungan dengan risk management safety riding. Para pengendara motor diberi pemahaman mengenai arti penting keselamatan berkendara yang terdiri dari tiga faktor utama yakni faktor pengendara, kendaraan, dan infrastruktur (jalan raya dan lalu lintas).

Acara Honda Safety in Action digelar bersamaan dengan kegiatan Honda Fiesta yaitu rangkaian roadshow berbentuk karnaval yang dilakukan di 76 kota di Indonesia. Honda Fiesta dipersembahkan oleh Honda sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan selama lebih dari 36 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.