Setiap Hari 5 Kendaraan Hilang di Jakarta Barat

Kompas.com - 11/03/2008, 15:03 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Setiap hari  setidaknya 5 kendaraan hilang di Jakarta Barat. Presidium Police Watch Indonesia Neta S Pane yang dihubungi Selasa (11/3) menjelaskan, angka tersebut didapat dari rata- rata tahun lalu yang mencatat 2.176 pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Barat.  

Sebagian besar pencurian terjadi atas sepeda motor. "Yang menjadi sasaran utama adalah motor warna hitam," kata Neta.

Yang memprihatinkan, tingkat penyelesaian kasus adalah kurang dari sepuluh persen. Neta menyayangkan rendahnya kinerja polisi, perilaku masyarakat yang kurang bertanggungjawab karena ada pertanggungan asuransi d an kemudahan kredit sepeda motor.

Kepala Polres Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Iza Fadri yang dihubungi mengatakan, kasus pencurian sepeda motor semakin marak karena adanya jaringan antar daerah dan sinyalemen kesengajaan dari konsumen yang enggan bertanggungjawab secara keuangan atas kredit motor yang mudah diperoleh saat ini.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.